Apa yang terjadi pada Nogizaka46 usai Shiraishi Mai keluar?

Apa yang terjadi pada Nogizaka46 usai Shiraishi Mai keluar?

— Apa yang Kupikirkan Ketika Pengumuman Kelulusan Shiraishi Mai —
Official website Nogizaka46 mengumumkan bahwa Shiraishi Mai akan lulus dari grup di single ke-25 yang akan dirilis pada 25 Maret 2020 mendatang.
Banyak dari kita pasti sudah memperkirakan ini dan mungkin sebagian tidak terkejut. Tapi sebagai fans Nogizaka46, saya kira pasti banyak yang bersedih dengan berita ini.

Berbeda dengan 2 Ace Nogizaka46 sebelumnya Ikoma Rina dan Nishino Nanase, Maiyan tidak mengumumkan kelulusannya lewat blog pribadi. Berita kelulusannya justru menyebar lewat headline koran yang mengingatkan saya pada berita kelulusan mantan member kennin Nogizaka46/SKE48 Matsui Rena di tahun 2015 silam, dimana berita kelulusannya dimuat di Nikkan Sports dan dia baru mengumumkan sendiri setelahnya di siaran radio AKB48 All Night Nippon.

Bedanya Maiyan sampai sekarang tidak mengumumkan sendiri secara langsung. Maiyan merupakan sosok yang sangat penting. Bagi saya lebih penting dari Ikomachan dan Naachan. Ada beberapa momen dimana Maiyan membawa perubahan besar di Nogizaka46.

1. Girl's Rule
Maiyan menanggung beban yang berat di single musim panas ini. Inilah single dimana Nogizaka46 berani mengubah Center dan awal mula Nogizaka46 memiliki sistem Center yang berganti-ganti. Kemudian sistem ini terbukti cukup berhasil menaikkan popularitas Nogizaka46. Namun tentunya perubahan itu tidaklah mudah. Apalagi kalau kita ingat kondisi Ikomachan saat itu. Pasti cukup sulit bagi Maiyan melaluinya. Tapi dia bisa dan mampu untuk membawa perubahan besar di Nogizaka46.

2. Ima Hanashitai Dareka ga Iru
Menjadi double center bersama Naachan, disinilah awal mula terbentuknya image anggun Nogizaka46. Formasi 2 center sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh Nogizaka46 dan ketika akan dilakukan manajemen memberikan kepercayaan pada Maiyan untuk mengambil peran. Di single ini pula Nogizaka46 mulai tumbuh dan berubah dari image anak sekolahan menjadi gadis yang anggun.

3. Influencer
Single dimana Maiyan dan Naachan kembali berperan sebagai double center ini dapat saya katakan sebagai single paling sukses Nogizaka46. Meraih penjualan 1 juta pertama, menjadi hits di Jepang, mendapat penghargaan JRA pertama, semua didapatkan oleh single ini. Genre musik yang berbeda dari Nogizaka46 sebelumnya, single ini justru memberikan kesan yang kuat dan energik dengan dance paling cepat di sejarah Nogizaka46.

4. Synchronicity
Single yang di FP ini pada pengumumannya mendapat banyak pro kontra karena posisi Maiyan sebagai Center merupakan hasil pengganti dari penolakan Ikomachan. Namun jika dilihat kembali, single ini sangat cocok dengan Maiyan. Baik dari musik, dance, lirik, semuanya sangat pas untuk Maiyan.

Terlebih single ini merupakan single pertama Nogizaka46 yang terjual 1 juta copies dalam waktu kurang dari 1 minggu dan juga menjadi single kedua Nogizaka46 yang mendapat penghargaan di JRA.

Maiyan sudah berperan banyak di Nogizaka46, sekarang saatnya dia memikirkan masa depannya sendiri. Maiyan tahu grupnya sudah tumbuh dan juniornya mulai berkembang dengan pesat. Sudah saatnya dia mengambil jalan sendiri dan menyerahkan masa depan grup yang dicintainya pada para junior.

Tapi tentunya kita percaya bahwa langkah Nogizaka46 membangun grup dan melatih member muda mereka akan membawa dampak baik ke depan. Kalau para senior saja percaya dengan juniornya, kenapa sebagian dari kita malah menyumpahi?

Ngidol itu antara senang dan sedih seperti hanya berbeda satu baris lirik. Momennya bisa berubah secara tiba-tiba.
Selamat atas kelulusannya Maiyan dan silakan nikmati waktu-waktu yang tersisa di Nogizaka!

Comments

Popular posts from this blog

Mencoba Realme 5i dengan Teknologi Canggihnya

Cara cek imei realme x2 pro mengetahui nomor kode

Mantap! skandal feng xinduo Snh48 ngezbray di apartemen