Fitur iOS 14 terbaru tanggal rilis di Indonesia iPhone


Pembaruan sistem iOS 14 Apple Developr yang baru sedang dalam proses. Tetapi tidak seperti iPhone tahun ini, benar-benar tidak ada banyak informasi tentang pembaruan yang akan datang. Dengan itu, tentu saja ada beberapa area yang bisa kita harapkan Apple membaik. Dari memanfaatkan teknologi UWB di iPhone terbaru hingga mengeluarkan dukungan 5G untuk yang akan datang, terus membaca untuk mempelajari tujuh fitur yang kemungkinan akan kita lihat di iOS 14.

Salah satu detail kecil yang paling menyebalkan tentang iOS adalah volume HUD-nya yang mengganggu yang menduduki bagian tengah layar, mengalihkan pengguna dari konten yang mereka coba tonton. Apple memperbaikinya pada iOS 13, memilih opsi yang jauh lebih ramping dan kurang mencolok. Itu disambut oleh penggemar, tetapi juga bisa mengisyaratkan perubahan yang lebih besar di masa depan.

Lebih dari apa pun, ini menegaskan bahwa Apple siap untuk membuat perubahan UI untuk kebaikan penggunanya. Karena itu, sepertinya Apple akhirnya akan mendesain ulang layar Siri dan layar panggilan masuknya agar tidak terlalu menjengkelkan. Meskipun tidak ada jaminan bahwa elemen-elemen yang dirancang ulang akan berakhir di iOS 14, kita mungkin melihatnya lebih cepat daripada nanti.

Apple membuat splash tahun lalu dengan memisahkan iOS dan iPadOS menjadi dua sistem operasi terpisah. Tetapi di luar nama mereka dan beberapa perbedaan kecil, iOS dan iPadOS lebih mirip daripada yang berbeda. Pertimbangkan saja dukungan mouse, manajemen file lokal dan semua fitur iPadOS lainnya yang juga diperkenalkan di iOS 13.

Karena itu, ada peluang baik bahwa iOS dan iPadOS 14 akan menampilkan peningkatan multitasking. Kita bahkan dapat melihat implementasi split-screen dan drag-and-drop yang lebih dalam untuk iPhone, terutama karena flagship tahun ini dikabarkan akan mengemas tampilan besar 6,7 inci. Salah satu fitur paling sunyi dengan potensi paling besar tahun lalu adalah pengenalan teknologi Ultra Wideband (UWB) baru pada jajaran iPhone 11.

Berkat chip Apple yang dirancang baru, pengguna iPhone 11 dapat saling mengirim file AirDrop dengan presisi tepat hanya dengan mengarahkan perangkat mereka ke iPhone lain yang dilengkapi UWB. Itu, secara objektif, semacam fitur yang membosankan. Tetapi Apple jelas memiliki rencana besar untuk UWB di masa depan. Teknologi itu sendiri dapat memulai revolusi, tetapi kemungkinan kita akan melihat langkah-langkah kecil menuju tujuan itu di iOS 14. Hal-hal seperti dukungan untuk AirTags atau navigasi dalam ruangan yang sangat tepat ada di atas meja.

Ketika datang ke fitur-fitur baru yang kemungkinan besar Apple akan sertakan dengan iOS 14, tidak ada yang menonjol sebanyak 5G dukungan. IPhone Apple yang akan datang diharapkan akan kompatibel dengan sub-6GHz dan mmWave 5G.

Dan meskipun ada rumor awal, sepertinya seluruh jajaran Fall 2020 akan mendapatkan dukungan 5G. Tentu saja, sementara kompatibilitas 5G memerlukan chip modem baru dan komponen perangkat keras lainnya, kemungkinan memerlukan pembaruan di sisi perangkat lunak juga. Dan sementara iPhone lama tidak akan mendapatkan 5G secara retroaktif, kami sepenuhnya mengharapkan iOS 14 untuk memungkinkan dukungan untuk iPhone tahun ini.

Jika Anda sudah menggunakan iOS 13 sejak hari pertama, Anda tahu itu rilis yang obyektif dan rawan masalah. Apple tampaknya telah mempelajari pelajarannya. Ke depan, sepertinya perusahaan akan merombak bagaimana ia merancang dan membangun perangkat lunak untuk menghindari kekacauan kereta lainnya. Itu termasuk mengadopsi sistem baru untuk mengidentifikasi, memprioritaskan, dan memperbaiki bug dalam pembaruan. Ini juga termasuk menunda beberapa fitur untuk rilis di masa mendatang sehingga Apple dapat memoles versi iOS saat ini. Itu mungkin terdengar seperti strategi iOS 12, tetapi sepertinya itu bisa menjadi standar Apple di masa depan.

ARKit adalah masalah besar ketika Apple pertama kali memulai debutnya kembali pada tahun 2017. Namun, sementara ada banyak aplikasi augmented reality yang hebat di App Store untuk dicoba oleh pengguna, ARKit 2 dan ARKit 3 cukup bersifat incremental. Dengan kata lain, Apple tidak melanggar tanah baru di AR selama beberapa tahun. Itu mungkin akan berubah pada tahun 2020, terutama dengan fitur AR baru dan produk di cakrawala. iOS 14 kemungkinan akan memanfaatkan kamera waktu-penerbangan 3D yang dikabarkan diharapkan pada iPhone tahun ini. Dan dengan desas-desus tentang perangkat AR yang dipasang di kepala menjulang, mungkin ada kemungkinan bahwa kita akan melihat "satu hal lagi" dari Apple tahun ini di bidang AR.

Meskipun tidak secara teknis fitur iOS 14 dari penampilannya, ada peluang bagus bahwa Apple memiliki beberapa perbaikan besar untuk Siri di masa depan. Rumor mengatakan bahwa Apple dapat merilis sistem "SiriOS" baru tahun ini di WWDC, seperti yang telah kita bahas sebelumnya. Itu akan memiliki manfaat besar bagi Siri sendiri, yang berpotensi memungkinkan kemampuan yang diperluas dan kemudahan penggunaan lintas platform. Dan sementara SiriOS kemungkinan tidak akan terikat pada iPhone, ada sedikit keraguan bahwa sistem operasi independen dapat sangat meningkatkan asisten digital di iOS 14 juga.

Comments

Popular posts from this blog

Mencoba Realme 5i dengan Teknologi Canggihnya

Cara cek imei realme x2 pro mengetahui nomor kode

Mantap! skandal feng xinduo Snh48 ngezbray di apartemen