Apakah benar JKT48 terancam bubar?

Nemu di grup Facebook kayaknya menarik diposting ke blog.

Apakah benar JKT48 terancam bubar?

Sebenarnya masih ada hal-hal lain yang membuktikan menurunnya popularitas JKT48, tapi tiga poin diatas cukup menggambarkan itu semua.

Manajemen harus merombak total semua konsep yang dilakukan JKT48 baik konsep teater, konser, event-event handshake, dan lainnya. Juga mengintrospeksi beberapa faktor yang sangat tidak disukai fans antara lain:



1. SEGALA HAL DIBISNISIN. Tahu kan kalau untuk berfoto bareng bersama member JKT48 saja, fans JKT48 harus membayar setidaknya 50rb sampai 100ribu untuk twoshoot berdua sekali foto. Kalau segalanya dijadikan bisnis termasuk untuk mendukung member JKT48, ya jelas fans tidak akan mau mendukung lebih lanjut JKT48.

2. JARANG TAMPIL DI LAYAR TV. Selain EO merugi yang kapok mengundang JKT48 untuk konser, kabarnya beberapa stasiun televisi yang pernah mengundang JKT48 juga beranggapan hal yang sama. Jika kalian sudah sejak lama ngefans JKT48 pasti tau itu namanya serial/realiti show JKT48 bernama JKT48 Story (RCTI), JKT48 Missions (TRANS7), iClub48 (NET.) dan YOKOSO JKT48 (ANTV), Semua stasiun TV tersebut harus mengeluarkan biaya yang tidak normal untuk mengundang dan membuat acara JKT48, namun pendapatannya tidak sebanding dengan biaya pengeluaran. Itu yang membuat stasiun TV merasa merugi mendatangkan JKT48.

Kabarnya, honor JKT48 untuk sekali manggung dalam 4 lagu saja mencapai 200 juta lebih per 2013.


Data tersebut per-tahun 2013, dua tahun berlalu. Mungkin harganya sudah naik saat ini?

3. TIDAK ADA INOVASI BARU. Semua hal yang berkaitan dengan misteri-misteri apa yang terjadi dengan JKT48 di masa akan datang dan rahasia manajemen untuk project-projectnya tidak lagi diminati para fans, fans sudah mulai bosan dengan konsep yang diberikan manajemen. Istilahnya sudah ketebak. Fans yang jauh dari Jakarta tak kunjung dimanjakan.

 Dan Terakhir

4. MEMBER CHERRYBELLE YANG BARU CAKEP -CAKEP. Hasil pantauan kami beberapa fans JKT48 terlihat mulai meminati personil baru Cherrybelle, mulai dari memotretin, datang ke event cherrybelle, dan mendapatkan fans service yang sangat baik daripada JKT48. Perbedaan mencolok dalam hal fans service Cherrybelle memang jauh lebih baik ketimbang JKT48, dengan perombakan yang dilakukan CM Enternainment merekrut personil baru dan konsep yang baru bukan tidak mungkin beberapa waktu ke depan Cherrybelle jauh mengungguli JKT48 dalam segala aspek.

Karna fans service adalah kunci untuk mendatangkan fans-fans baru lainnya, itu yang tidak ada di JKT48. Mereka menjadikan itu semua sebagai ladang bisnis dan bisnis yang tidak wajar sehingga ditinggalkan para fansnya perlahan-lahan.

Comments

Popular posts from this blog

Mencoba Realme 5i dengan Teknologi Canggihnya

Cara cek imei realme x2 pro mengetahui nomor kode

Mantap! skandal feng xinduo Snh48 ngezbray di apartemen